Harga BMW G310GS Terbaru 2018, Review dan Spesifikasi

Advertisement


Harga BMW G310GS 2018 – Sukses dengan seri motor G310R miliknya, kini BMW kembali menawarkan sebuah penampilan sekaligus produk baru bagi para pecinta otomotif dunia, yang di sebutnya sebagai BMW G310GS. Sebelumnya memang dalam perakitan motor termurah untuk kelas motor BMW tersebut, dirinya bekerja sama dengan salah satu produsen asal India, tidak lain itu adalah TVS. Dan ternyata hal itu masih berlanjut sampai dengan pembuatan motor seri GS ini.

Secara spesifikasi mesin memang tidak ada yang berbeda, pasalnya masih dibekali mesin single silinder berkapasitas 313cc. Meski suara knalpot yang dihasilkan tidak segahar motor dua silinder berkapasitas 250cc, akan tetapi jangan salah, nantinya para pengguna bakal dapat merasakan sensasi jauh lebih seru saat berkendara dengannya, karena pihak BMW mengklaim kalau motor garapan terbarunya ini memiliki torsi super mantap, kemudian posisi riding juga super nyaman.

Bedanya dengan seri R, untuk seri GS ini diperuntukan bagi sobat oto yang menginginkan dapat melintas berbagai medan jalan, baik itu Off-road maupun On-road. Dari segi tampilan juga cukup berbeda, varian GS ini nampak lebih kokoh, belum lagi di lini depan di dukung suspensi upside down berwarna gold, yang di sebut – sebut suspensi dengan warna sedemikian, memiliki tingkat peredaman tinggi, alhasil pengguna bakal lebih nyaman saat berada di jalanan, terutama saat berada di tikungan dan jalanan terjal.

Advertisement

Disamping nyaman, harga BMW G310GS seperti apa yang kami katakan di atas tadi, termurah untuk sekelas motor yang di buat oleh BMW, tapi semurah murahnya bandrol yang diberikan oleh BMW, berada di kisaran 90 juta sampai dengan 100 jutaan. Harga tersebut seperti apa yang di berlakukan oleh BMW saat pertama kali kemunculannya bersama G310R di tanah air, tapi sebelum berkesimpulan lebih jauh, ada baiknya jika sobat cek terlebih dahulu ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga BMW G310GS dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga BMW G310GS

Spesifikasi dan Harga BMW G310GS

Spesifikasi dan Harga BMW G310GS

1. Spesifikasi Desain

Dimensi (P X L X T) 2075 x 880 x 1230 mm
Berat 175.5 kg
Jarak sumbu roda 1420 mm
Jarak terendah ke tanah – mm
Tinggi tempat duduk 835 mm
Kapasitas bensin 11 liter

Gaya adventure yang diterapkan oleh pihak BMW terhadap motor garapan miliknya ini menjadi satu daya tarik utama, sekaligus yang membuatnya berbeda dari pada motor dengan cc dikelasnya. Pada dasarnya tampilannya tersebut mengadosi dari seri 1200GS, sehingga sekalipun nampak tinggi dikarenakan suspensi yang di pakainya, motor ini tetaplah gagah dan mewah. Tidak ketingalan logo BMW terpasang di shroud dan GS di tangki yang di desain dengan mengikuti kenyamanan kaki para penggunanya.

Meski jok yang digunakannya tidak terpisah, tapi dengan dibuat bertingkat, memberikan ruang lega bagi pengemudi saat melakukan perjalanan. Apalagi yang satu ini menggunakan handle bar cukup panjang, yang memposisikan pengguna lebih tegap, dan lebih mudah saat melakukan manuver dijalanan. Lalu pada bagian belakang, terpasang breket sebagai tempat menaruh barang bawaan, jadi berkendara makin terasa simple. Terpasang pula undercowl sebagai pelindung mesin dari bahaya terkena kerikil.

Advertisement

BMW juga memasng velg dengan 5 spoke, yang menjadikannya makin terlihat sporty. Kemudian untuk kokpitnya sendiri, terpasang speedometer full digital, meskipun memiliki ukuran mini, tetapi dapat memberikan informasi lengkapi mengenai kondisi motor. Tinggi tempat duduknya juga sangat pas dengan postur tubuh kebanyakan orang indonesia, yakni 835mm, itupun di kurangi ground clearance, alhasil sangat mudah saat awal mengendarainya. Bobotnya juga termasuk ringan, serta memiliki tangki berkapasitas 11 liter.

Review BMW G310GS

Review BMW G310GS

2. Spesifikasi Mesin

Tipe mesin Water-cooled, four-stroke single-cylinder engine with rocker arms, four valves per cylinder, double overhead camshaft, wet sump lubrication
Diameter X Langkah 80 mm x 62.1 mm
Perbandingan kompresi 10.6 : 1
Kapasitas silinder 313 cc
Daya maksimum 34 HP / 9,500 rpm (ECE model)
Torsi maksimum 28 Nm / 7,500 rpm
Sistem starter Electric  Starter
Sistem control emisi Regulated three-way catalytic converter, compliant with EU4 emission standard
Sistem Pembakaran Electric fuel injection BMS-E2
Sistem transmisi 6-speed synchromesh gearbox built into crankcase

Bagi sobat oto yang menginginkan torsi super mantap, BMW G310GS sangat cocok dijadikan sebagai patner, pasalnya disini BMW sendiri memperkuatnya dengan mesin single silinder berkapasitas 313cc, kemudian menerapkan rasio kompresi 10.6:1, yang menjanjikan power maksimum sebesar 34 HP pada putaran maksimum 9.500rpm, dan torsi sebesar 28 Nm pada 7.500rpm. Dengan hasil demikian, tercatat motor adventure besutan BMW yang satu ini memiliki top speed 143km/h.

Meski memiliki tenaga dan mesin besar, pemakaian bahan bakar tetaplah irit, dikarenakan didukung dengan teknologi Electric fuel injection BMS-E2, lalu pada bagian knalpot telah dilengkapi dengan cataytic converter, jadi bukan hanya ramah terhadap bahan bakar, tetapi ramah terhadap lingkungan dan dibuktikannya dengan sertifikat EU4. Tetapi sekalipun masuk dalam kelas entry level diantara motor BMW lainnya, dianjurkan pengguna mengisinya dengan bahan bakar RON 95, atau dengan kata lain Pertamax, atau bagusnya lagi Pertamax Turbo.

Advertisement

3. Spesifikasi Rangka dan Kaki-kaki

Tipe rangka Tubular spaceframe
Suspensi depan Upside-Down fork Ø 41 mm
Suspensi belakang Drawn die-case aluminium swinging arm, directly hinged central spring strut, spring base, adjustable
Jenis Rem depan Single disc brakes, diameter 300 mm, four-piston radial brake calipers
Jenis Rem belakang Single disc brakes, diameter 240 mm, single-piston floating calipers
Ukuran Ban Depan 2.50 x 19″
Ukuran Ban Belakang  4.00 x 17″

Digunakannya model rangka tubular menjadikannya terlihat lebih berotot, dan tentunya kuat serta memberikan nilai plus terhadap keseimbangan motor. Belum lagi pada lini belakang terpasang swing arm berbahan aluminium berikut suspensi tunggal, sedangkan depan di isinya dengan suspensi upside down diameter besar, atau tepatnya 41 mm. Dengan apa yang terpasang pada kedua bagian kaki – kakinya, memastikan kenyamanan lebih bakal di rasakan oleh setiap pengendara dalam berbagai medan jalan.

Tingkat keseimbangan makin bertambah dengan digunakannya velg berukutan 19 inch x 2.50 di lini depan, dan belakang 17 inch x 4.00, sehingga tidak perlu khawatir saat melintasi jalanan labil ataupun off road, karena menggunakan motor ini, sobat di jamin bakal bisa melibasnya tanpa ada kendala. Lantas di sektor pengeremannya, sesuai akan harga BMW G310GS yang dapat di bilang cukup menguras kantong, pihaknya melengkapinya dengan dual disc brake berikut kaliper brembo, dengan diameter cakram depan 300mm, dan belakang sebesar 240mm.

Fitur BMW G310GS

Fitur BMW G310GS

4. Fitur Unggulan

Fitur
  • BMW Motorrad ABS, switchable
  • Stainless steel exhaust system
  • LED rear light
  • Breket bagasi

Pengereman makin maksimal, pasalnya BMW juga melengkapinya menggunakan teknologi BMW Mottorad ABS, yang di kembangkan langsung oleh pihak BMW untuk motor yang di buatnya, dimana bekal tersebut memastikan setiap pengguna lebih aman saat berkendara, bahkan sekalipun sobat oto melakukan pengereman mendadak sekalipun, karena saat teknkologi tersebut bekerja bakal membuat putaran roda tidak akan terkunci, baik itu saat berada di jalanan kering maupun basah.

Harga BMW G310GS

Harga BMW G310GS

Daftar Harga BMW G310GS Terbaru

Harga BMW G310GS Racing Red non-metallic Harga BMW G310GS Pearl white metallic
Harga BMW G310GS Racing Red non-metallic Harga BMW G310GS Pearl white metallic
Rp.90 jutaan – 100 jutaan (Perkiraan) Rp.90 jutaan – 100 jutaan (Perkiraan)
Harga BMW G310GS Cosmic black one Harga BMW G310GS Bekas
Harga BMW G310GS Cosmic black one Harga BMW G310GS Bekas
Rp.90 jutaan – 100 jutaan (Perkiraan) Rp.-

Harga Terbaru : Daftar Harga Motor BMW

Note :

  • Harga BMW G310GS diatas dapat berubah sewaktu – waktu
  • Sampai dengan saat ini belum diketahui secara pasti Harga BMW G310GS di Indonesia
  • Kemungkinan harga BMW G310GS berbeda antara wilayah satu dengan lainnya

Selain memiliki keamanan dan kenyamanan maksimal, seri GS ini dilengkapi water-cooled yang dapat menjaga suhu mesin tetap berada di kondisi rata – rata, dan tentunya adanya hal demikian, mesin bakal berjalan optimal sekalipun menempuh perjalanan jauh. Tapi ya itu tadi, untuk bisa mendapatkannya, meski motor ini masuk dalam kelas entry level diantara deretan motor BMW, harga BMW G310GS ini dikatakan dilepas pada angka Rp.90 jutaan di thailand, dan bisa jadi berubah saat masuk tanah air.

Advertisement

Baca juga : Harga BMW G310R Terbaru dan Spesifikasi

Kemungkinan tidak jauh berbeda dari seri G310R, harga BMW G310GS di bandrol pada kisaran Rp.100 jutaan saat sudah di Indonesia. Mahal ? memang demikian, akan tetapi bila benar demikian, antara harga BMW G310GS dengan apa yang dimiliki serta di tawarkan terhadap pembelinya, sangatlah sebanding, yang bisa di lihat dari bagian kaki – kaki, serta kaliper brembo yang di gunakan olehnya. Hanya saja sampai dengan sekarang, belum diketahui waktu pasti mendarat di negri kita ini, semoga saja Harga BMW G310GS tidak berbeda jauh dari seri G310R.