Harga Kawasaki D-Tracker X Terbaru 2018, Spesifikasi & Review

Advertisement

Harga Kawasaki D-Tracker X  – Kawasaki memiliki beragam tipe Supermoto yang dipasarkan di Indonesia, dan salah satunya adalah Kawasaki D-Tracker X. Motor ini mengusung mesin 250cc yang membuatnya lebih bertenaga dibandingkan D-Tracker SE yang ditenagai mesin 150cc. Sayangnya harga D-Tracker X tergolong sangat mahal. Harganya setara Kawasaki Ninja 250 yang dibanderol melebihi 60 Juta Rupiah. Walaupun mahal, namun motor ini menawarkan desain adventure yang terlihat gagah dan bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan, baik itu jalanan aspal maupun medan offroad ringan.

Motor ini bisa menjadi alternatif selain Honda CRF250 Rally yang memiliki kemampuam hampir sama. Bedanya Kawasaki D-Tracker X murni dirancang sebagai supermoto yang memiliki kemampuan menjelajah berbagai medan dengan nyaman. Kemampuan ini tidak lepas dari posisi berkendara yang dimilikinya dan didukung ban dua alam yang bisa melewati berbagai medan. Masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki D-Tracker X. Nah untuk mengetahuinya silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Kawasaki D-Tracker X berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker X

Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker X

Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker X

1. Spesifikasi Mesin

Jenis 4-tak Single Pendingin cairan, DOHC 4 katup
Isi Silinder 249 cc
Diameter x Langkah 72 x 61,2mm
Tenaga Maksimum 18.0 kW/ 9000 rpm
Torsi Maksimum 21 Nm / 7000rpm
Sistem Bahan Bakar Karburator
Transmisi Manual 6 percepatan
Kapasitas Tangki 7.7 liter

Sebanding dengan harga Kawasaki D-Tracker X yang mahal, motor ini telah dilengkapi mesin 4 Tak Single Silinder dengan kapasitas 249cc. Mesin tersebut dilengkapi sistem pendingin cairan yang membuat suhu mesin selalu stabil meski dibawa berakselerasi ke medan offroad ringan ataupun jalanan beraspal. Kapasitas mesin yang besar membuat performa motor ini semakin optimal. Bahkan tenaga yang dikeluarkannya mencapai 18 kW pada putaran mesin 9.000 rpm dan mampu mengeluarkan torsi puncak mencapai 21 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Advertisement

Mesin yang dipakainya merupakan mesin bertipe DOHC dengan 4 buah katup dan memiliki konfigurasi Diameter x Langkah berukuran 72 x 61.2 mm. Mesin tersebut terbukti responsif dan memiliki power serta akselerasi yang mengagumkan. Selain itu, motor ini dilengkapi sistem transmisi manual 6 percepatan yang akan mengalirkan tenaga dan torsi secara merata pada setiap putaran mesin. Lalu ada pula tangki bensin berkapasitas 7.7 Liter yang tergolong cukup besar, sehingga menampung bahan bakar saat berpetualang.

Desain Kawasaki D-Tracker X

Fitur Kawasaki D-Tracker X

2. Spesifikasi Rangka & Kaki-Kaki

Suspensi Depan 43 mm Inverted Fork Supension
Suspensi Belakang New Uni-Trak
Rem Depan 250 mm Disc Brake
Rem Belakang 220 mm Disc brake
Roda Depan 110/70-17M/C 54S
Roda Belakang 130/70-17M/C 62S

Performa mesin Kawasaki D-Tracker 250 tidak perlu diragukan lagi. Namun daya jelajahnya masih dibawah Kawasaki KLX 250 yang lebih dikhususkan untuk melewati medan offroad. Sedangkan untuk D-Tracker 250 hanya mampu melewati medan offroad ringan, karena belum menggunakan ban dual purpose layaknya KLX 250. Dimana untuk bannya sendiri memiliki ukuran 110/70-17M/C 54S yang terpasang pada roda depan dan ban berukuran 130/70-17M/C 62S pada roda bagian belakang.

Kedua rodanya sama-sama menggunakan velg ring 17″. Ukurannya berbeda dengan Kawasaki KLX 250 yang mengusung velg depan ring 21″ dan velg belakang ring 18″. Sudah sewajarnya motor trail memiliki roda depan lebih besar dibandingkan roda belakang, sehingga memiliki kemampuan jelajah lebih baik dibandingkan Supermoto. Kemudian untuk sektor pengereman, Kawasaki D-Tracker X memiliki rem depan cakram berdiameter 250 mm dan rem belakang cakram berdiameter 220 mm.

Advertisement

Hadirnya rem cakram pada roda depan dan roda belakang membuat sistem pengereman motor ini semakin optimal. Namun Kawasaki belum melengkapinya dengan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Kekurangan tersebut bukan menjadi masalah berarti selama rem depan dan belakang bisa menghentikan laju kendaraan dengan cepat dan akurat. Lagi pula rem ABS kurang cocok untuk sebuah motor yang sering dipakai di medan offroad, jadi wajar apabila Kawasaki tidak melengkapinya.

Desain Kawasaki D-Tracker X

Desain Kawasaki D-Tracker X

3. Spesifikasi Desain

Panjang 2,130 mm
Lebar 795 mm
Tinggi 1,125 mm
Jarak Sumbu Roda 1.420 mm
Jarak Terendah Ketanah 225 mm
Berat Kosong 139 kg

Kawasaki D-Tracker X didesain secara khusus bagi pecinta Adventure. Oleh karena itulah pada bagian depan telah terpasang Suspensi Upside Down yang memiliki diameter 43 mm untuk menjaga kestabilan D-Tracker X saat berakselerasi. Sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi Uni-Trak yang bisa diatur tingkat kelembutan dan kekerasannya. Tidak hanya nyaman dikendarai, motor ini juga terlihat sangat gagah. Terlebih pada bagian belakang sudah ada ban berukuran besar yang dipadukan dengan velg jari-jari berukuran 17 inci.

Dari segi ukuran juga terlihat sangat besar. Pasalnya motor ini memiliki dimensi panjang 2.130 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.125 mm. Sedangkan untuk jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.420 mm. Jarak motor ini ke tanah juga cukup tinggi, yakni mencapai 225 mm. Untungnya jok D-Tracker X tidak terlalu tinggi, sehingga tetap nyaman dikendarai untuk postur masyarakat Indonesia yang rata-rata dibawah 170cm. Secara bobot juga cukup ringan, yakni seberat 139 kg. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui harga Kawasaki D-Tracker X, silahkan simak informasi di bawah ini.

Advertisement
Harga Kawasaki D-Tracker X

Harga Kawasaki D-Tracker X

Daftar Harga Kawasaki D-Tracker X Terbaru

Harga Kawasaki D-Tracker X Baru Harga Kawasaki D-Tracker X Bekas
Rp 63.800.000 Rp –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Kawasaki Terbaru

Note :

  • Informasi harga Kawasaki D-Tracker X di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Untuk mendapatkan supermoto ini, masbro harus mengeluarkan uang 63 Jutaan. Harga Kawasaki D-Tracker X memang mahal, namun sebanding dengan spesifikasinya. Terlebih motor ini memiliki kemampuan menjelajah medan offroad ringan dan jalan raya dengan sangat nyaman. Performa mesinnya juga sangat bertenaga, karena sudah ada mesin berkapasitas 250cc yang siap mengeluarkan tenaga dan torsi melimpah. Alhasil motor ini bisa menjadi pilihan tepat bagi sobat yang mencari motor bermesin 250cc dengan kualitas terbaik di Indonesia.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki KSR Pro

Kawasaki bermain sendirian di segmen Supermoto, karena rival-rivalnya enggan memasarkan motor bergaya supermoto di Indonesia. Dibandingkan motor sport, peminat supermoto memang lebih sedikit. Namun hal ini membuat Kawasaki menjadi yang terdepan dalam urusan Supermoto. Semoga kedepannya Yamaha, Honda, dan Suzuki ikut terjun dipasar ini, sehingga semakin banyak supermoto 250cc yang bisa kita pilih di Indonesia. Demikianlah informasi spesifikasi dan harga Kawasaki D-Tracker X. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement