Harga Yamaha Aerox 155 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Yamaha Aerox 155 – Ada banyak motor matic berbodi besar yang dipasarkan di Indonesia. Selain Yamaha NMAX, kita juga bisa membeli Yamaha Aerox 155. Motor ini tersedia dalam 3 varian berbeda, yaitu standar, R-Version, dan R-Version Selain itu, Yamaha menyediakan varian Movistar MotoGP yang dibalut grafis Movistar layaknya motor milik Valentino Rossi. Banyak sekali keunggulan yang dimiliki Aerox 155, jadi jangan heran apabila harga motor ini melebihi 20 Juta Rupiah. Bahkan harganya lebih mahal dibandingkan Vario 150 yang sama-sama bersaing di kelas 150cc.

Fitur dan spesifikasi Yamaha Aerox 155 mampu mengalahan Vario 150. Pasalnya motor ini memiliki fitur lebih canggih dan kapasitas mesin lebih besar. Bahkan untuk varian S-Version telah dilengkapi sistem penguncian keyless yang membuatnya terasa sangat canggih dibandingkan motor matic sekelasnya. Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki setiap tipe Aerox 155. Nah untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Yamaha Aerox 155 yang kami rangkum pada artikel otosienta.com dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155

1. Spesifikasi Mesin

Tipe Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas 155.1 cc
Daya Maksimum 11.0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 13.8 Nm / 6250 rpm
Bore × Stroke 58 x 58,7 mm
Rasio Kompresi 10,5 ± 0,4 : 1
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Starter Electric Starter
Tipe Transmsi V-belt automatic

Setiap tipe Yamaha Aerox 155 memiliki kelebihan berbeda-beda. Semakin mahal harga Yamaha Aerox 155 yang sobat beli, tentu fiturnya semakin lengkap. Nah untuk tipe tertinggi, yakni S-Version telah dilengkapi teknologi Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci atau yang dikenal dengan sebutan Keyless. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman, karena telah terintegrasi pada fitur Immobilizer dan Answer Back System yang membuat kita mudah mencari posisi motor saat berada diparkiran.

Advertisement

Yamaha Aerox 155 S-Version juga dilengkapi teknologi Anti-Lock Breaking System (ABS) yang akan meningkatkan kontrol pengereman lebih maksimal dan membuat berkendara lebih aman. Pasalnya teknologi ABS akan mencegah penguncian roda saat mengerem mendadak ataupun melewati jalanan licin. Tak hanya itu saja kelebihan Aerox 155 S-Version, karena masih ada fitur Stop & Start System (SSS) yang berguna untuk mematikan mesin motor secara otomatis ketika berhenti beberapa detik.

Teknologi Stop & Start System yang dimiliki Aerox 155 S-Version juga terintegrasi pada teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Semua fitur tersebut membuat harga Yamaha Aerox 155 S-Version dibanderol melebihi 27 Juta Rupiah. Alhasil varian ini kurang diminati sebagian besar masyarakat Indonesia, karena harganya terlalu mahal. Alhasil varian standar dan R-Vesion jauh lebih laris meski fiturnya jauh dibawah tipe S-Version.

Kemudian untuk tipe R-Version memiliki kelebihan pada bagian suspensi yang telah menggunakan suspensi tabung berwarna emas untuk memberikan pengalaman berkendara lebih stabil. Selain itu, Yamaha melengkapi varian R-Version dengan rem cakram bertipe Wave Disk yang memiliki ukuran 230 mm, sehingga daya cengkram lebih kuat dan lebih aman. Sayangnya semua varian Yamaha Aerox 155 masih menggunakan rem belakang tromol, padahal harga motor ini melebihi 20 Juta Rupiah.

Advertisement

Nah selanjutnya soal dapur pacu, Yamaha Aerox 155 hadir membawa mesin berteknologi VVA yang memiliki kapasitas 155.1cc. Berkat teknologi Variable Vavle Actuation (VVA) tersebut, motor ini memiliki performa tarikan yang lebih bertenaga dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Terlebih Yamaha melengkapinya dengan “Forged Piston & DiAsil Cylinder” yang menjadikan performa mesin lebih maksimal. Nah untuk tenaganya sendiri mencapai 11 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi mencapai 13.8 Nm pada putaran 6.250 rpm.

Desain Yamaha Aerox 155

Desain Yamaha Aerox 155

2. Spesifikasi Desain

Dimensi 1.990 mm x 700 mm x 1.125 mm
Berat 118 kg
Kapasitas Tangki 4,6 L
Ground Clearance 142 mm
Tinggi Tempat Duduk 780 mm
Jarak Sumbu Roda 1.350 mm

Kekurangan pada sistem pengereman roda belakang akan tertutupi oleh lampu depan dan belakang berteknologi LED yang memiliki desain sporty dan bisa menghasilkan cahaya lebih terang serta lebih awet. Desain lampu Aerox 155 memang sangat keren dan berpadu sempurna dengan lekukan bodi tajam yang terlihat futuristik serta modern. Untuk dimensinya sendiri memiliki bentang panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.125 mm. Sedangkan jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.350 mm.

Tempat duduknya tidak terlalu tinggi dan didukung jok baru dengan sentuhan jahitan yang mempertegas kesan sporty pada motor matic Yamaha ini. Secara keseluruhan bodi Yamaha Aerox 155 terlihat sangat besar, sehingga motor ini disebut sebagai Maxi Skuter. Namun posisi berkendara yang dimilikinya berbeda dengan Yamaha NMAX. Pasalnya kita tidak bisa berselonjor kaki saat mengendarainya. Hal ini bukan masalah berarti, karena Yamaha lebih mengedepankan desain sporty yang gagah dan aerodinamis.

Advertisement
Fitur Yamaha Aerox 155

Fitur Yamaha Aerox 155

3. Spesifikasi Rangka dan Kaki-Kaki

Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Ukuran Ban Depan 110/80-14M/C 53P
Ukuran Ban Belakang 140/70-14M/C 62P
Rem Depan Disc brake
Rem Belakang Drum brake

Bodi yang besar membuatnya memiliki bagasi yang luas. Kita bisa menaruh barang bawaan hingga 25 Liter kedalam bagasi Aerox 155. Selain itu, motor ini memiliki speedometer Full Digital yang memiliki desain modern dan informatif dalam menamilkan beragam informasi seputara berkendara. Menariknya lagi, Yamaha melengkapi Aerox 155 dengan fitur Electric Power Socker yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya saat mengendarai maxi skuter Yamaha ini.

Kemudian untuk bagian kaki-kaki menggunakan suspensi depan bertipe Teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing yang dipadukan dengan 2 buah shockbreaker. Suspensinya sangat empuk dan nyaman, terutama tipe R-Version yang telah menggunakan suspensi tabung. Selain itu, tersedia pula ban tubeless dengan profil ban sangat besar. Motor ini menggunakan ban tapak lebar yang memberikan pengalaman berkendara lebih stabil. Nah untuk ukurannya sendiri adalah berukuran 110/80-14M/C 53P yang terpasang pada roda depan dan 140/70-14M/C 62P pada roda belakang.

Harga Yamaha Aerox 155

Harga Yamaha Aerox 155

Daftar Harga Yamaha Aerox 155 Terbaru

Harga Yamaha Aerox 155 VVA Harga Yamaha Aerox 155 R-Version
Rp. 23.100.000 Rp. 24.600.000
Harga Yamaha Aerox 155 S-Version Harga Yamaha Aerox 155 Movistar
Rp. 27.450.000 Rp. 24.600.000

Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha Terbaru

Note :

  • Informasi harga motor Yamaha di atas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga yang kami sampaikan merupakan harga OTR Jakarta

Seperti yang sobat lihat di atas, harga Yamaha Aerox 155 termurah dibanderol mencapai Rp. 23 Jutaan. Harganya lebih mahal dibandingkan Honda Vario 150 yang sama-sama bersaing di kelas 150cc. Wajar apabila harganya lebih mahal, karena dari segi desain jauh lebih keren Aerox 155. Pasalnya motor ini menawarkan desain lebih sporty dengan bodi berukuran besar yang membuatnya menjadi salah satu maxi skuter terbaik di Indonesia. Selain itu, Aerox 155 juga ditenagai mesin 155.1cc yang otomatis lebih bertenaga dibandingkan milik Vario 150.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-25

Setiap tipe Yamaha Aerox 155 memiliki fitur berbeda-beda. Untuk tipe tertinggi, yaitu S-Version telah dilengkapi beragam fitur berkelas, seperti sistem penguncian keyless dan abs. Alhasil harga Yamaha Aerox 155 S-Version dibanderol jauh lebih mahal, karena mencapai Rp. 27 Jutaan. Jadi bagi sobat yang memiliki budget terbatas, maka kami sarankan untuk membeli varian R-Version ataupun varian standar yang harganya lebih terjangkau. Lagi pula semuanya sama-sama menggunakan lampu berteknologi LED, Speedometer Full Digital, dan mesin berkapasitas 155cc.

Advertisement